You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Proyek Normalisasi Saluran di Kalideres Dikeluhkan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Proyek Normalisasi Saluran di Kalideres Dikeluhkan

Lantaran sedang dilakukan normalisasi saluran dan pembuatan crossing, Jalan Raya Utan Jati ditutup selama dua minggu. Proyek tersebut dilakukan untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi karena saluran yang tidak berfungsi.

Proyek normalisasi dari Sudin PU Tata Air Jakarta Barat sudah disosialisasikan kepada warga Utan Jati

“Proyek normalisasi dari Sudin PU Tata Air Jakarta Barat sudah disosialisasikan kepada warga Utan Jati," kata Camat Kalideres, Uus Kuswanto, Selasa (1/12).

Dikatakan Uus, pelaksana proyek telah meminta izin penutupan jalan sementara waktu selama dua minggu hingga pengerukan, pemasangan saluran air dan croosing di Jalan Raya Utan Jati dilaksanakan.

Saluran PHB Jalan Persatuan Penuh Sampah

"Masyarakat sekitar berharap bersabar. Ya, proyek ini juga untuk kepentingan ke depan. Kalau sudah dibenahi saluran air, pasti tidak khawatir lagi terjadi banjir," ujarnya.

Namun, proyek normalisasi saluran air di pemukiman warga Kelurahan Kalideres dan Pegadungan, tersebut dinilai amburadul. Kegiatan proyek yang berlangsung sejak dua pekan silam tersebut mengakibatkan warga sekitar terisolir.

Sukri (48), warga RT 05/12, Gang Kesatuan, Kalideres mengatakan, pemenang proyek normalisasi saluran air secara sepihak menutup akses jalan di pemukiman warga serta Jalan Raya Utan Jati. Bahkan, puluhan pohon di lahan milik warga turut serta ditebang dan dirobohkan menggunakan alat berat.

"Akses jalan yang dilintasi warga dipaksa tutup demi kepentingan perusahaan pemenang proyek mengejar target pekerjaan rampung hingga pertengahan Desember nanti," keluh Sukri.

Abdul Rahmat (50), warga RT 05/ RW 12 mengatakan, belasan pohon di lahan miliknya ditebang dan dirobohkan menggunakan alat berat.

"Padahal, pohon saya sedang berbuah, hasilnya cukup lumayan. Janji pekerja proyek saat menebang pohon, nanti bos (pemilik perusahaan) akan temui saya untuk memberi ganti rugi, tapi sampai sekarang tidak muncul," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing